Catatan aRa

Buat kamu…

Posted on: Desember 24, 2008

Bapak pernah bilang ke saya, “Ara, hargailah wanita karena tanpanya hidup kamu akan sepi, karena ianya bagai pelengkap kakimu, yang mampu membuatmu berdiri tegak, membuatmu yang terjatuh mampu bangun untuk kembali melanjutkan cerita hidupmu, suatu saat nanti jika kamu menemukan “pelengkapmu” hanya satu yang Bapak minta, kamu jaga dia, dengan hati, tak apa jika hatimu kamu bagi tiga. Satu buat Ibu dan Bapak, dan satu lagi buat dia.

Saya bertemu dengan si Dia, si gadis manis dengan senyum indah bernama Alaya. Menemukannya dalam rindang pohon saat kita berteduh dari hujan yang jatuh. Panjang rambutmu yang tergerai, kamu ikat dengan satu gerakan elok, dan saya tersadar jika kamu benar-benar perempuan yang manis, tidak cantik seperti kebanyakan, tapi kamu punya senyum dengan lesung yang mampu membuat siapa saja setuju untuk mengatakan kamu lebih anggun daripada perempuan yang cantik sekalipun.

Setahun delapan bulan sudah mengenalnya dalam riang masa muda yang tak tertahan, dalam malam langit di atas lesehan tikar penjual gudeg, lampu kota dan bangunan tua cantik yang kamu foto dengan kamera lomo kesayanganmu, sampai kamu yang meminjam bahuku hanya sekedar bercerita sedihmu.

Kamu Alaya, tahukah kamu jika saya mencintaimu, dengan sumpah saya pada Bapak saya untuk menghormatimu setinggi-tingginya, bukan hanya karena kamu wanita, namun kamu yang menyimpan sebelah hati saya.

Kamu Alaya, baik-baik ya disana, jangan cemas saya punya sahabat-sahabat yang selalu menghibur saya. Aaah, sampai hari ini pun saya merasa kamu tetap mencemaskan saya, hidup dengan satu ginjal memang berat tapi saya berani bersumpah atas nama pemegang langit, jika saya bahagia sekali bagian diri saya ada ditempat kamu, kamu yang memiliki pasangannya. Seandainya kamu memintanya dari dahulu, semuanya ini tidak akan terjadi…

Maaf ya Al, bahkan demi waktu yang sudah berjalan, saya masih menangis jika saya berlutut di depan pusaramu ini.

Tahun baru tinggal menghitung hari, artinya kamu ulang tahun lagi. Nanti saya kesini ya, kamu mau saya melakukan apa?

hands_on_approach1 Oh ya Al, disana kamu bisa baca blog saya gak?

-Ara-

39 Tanggapan to "Buat kamu…"

araaaaa. salam kenaaal. x)
berkunjung lg lain kali, yaaa.

hi ra, salam kenal juga yaa…tukeran link yukk??^^

Halo Ara…tulisanmu indah …Alaya beruntung mendapatkan hatimu…

Ara, tinggal di Jogja kah?

Kalau iya, titip Jogja ya… 🙂

very nice story
very touchy….

Oh my.. what a wonderful love u have, ara
Tuker link yuk, anak jogja ya?
Aku jogja juga 🙂

hi….thank dah mampir ke blog gua yang apa ada lan aprilnya……seneng dapet teman baru….. pengen ke yogya lagi and mengulang masa indah dulu…. bulan maret kemaren sempet maen ke yogya lagi 1 minggu tapu berhubung dalam rangka pelatihan jadi ngga sempat kemana2……. kalau ntar januari sempat maen ke yogya mau dunk di ajak jalan2 ke pantai hhehehehe….. tulisan blog loe bagus banget tuh jadi minder banget ssoalnya tulisan gua ngga bisa dalem begitu….”ara masih suka sedih karena di tinggal soulmate nya ya…. gua juga pernah merasakannya kok sakit banget rasanya bumi hancur dan tidak ada harapan lagi, tapi akhirnya gua sadar kalau “dia” disana pasti tidak bahagia kalau kita ngga bisa melanjutkan hidup dengan bahagia di bumi ini…yang tertinggal dan masih hidup harusnya bisa meneruskan cita2, impian, harapan mereka yang tlah mendahului kita…….nice to know u.. terus lah menulis, bermimpi, dan berharap……mengejar semua cita dan impian… yang terpenting bukanlah hasilnya tetapi apakah kita telah berjuang untuk mewujudkannya…..

hi ara, thanks ya udah main ke blog gw 🙂
soal tepuk tangan itu, hehe itu kan cuma menurut saya aja, ga maksud menyinggung orang lain.

cerita2 kamu bagus,
semoga Alaya mendapat tempat terbaik disisiNya ya
amin

Ara.. salam kenal yaa..

sumpah dalem abis bahasa mu itu,, huhuhu… tersentuh ku dibuatnya..

aku pasang link nya yaa di blog ku..

-dharma-

p.s:

oiya,, jogja nya dimana?? soalnya aku sering loo maen kesana.. apalagi pas liburan.. huhuhuhu… melepas kangen dengan atmosfirnya yang menyenangkan.. juga sekalian ziarah ke makam ibuku..

blogwalking balik nih…
nice blog

Kunjungan perdana saya… lam kenal ya ar…

hi ra, salam kenal juga yaa…tukeran link yukk??^^

aku jadi terharu baca cerita ini…
andai semua laki-laki sepertimu.. menghargai dan menghormati wanita..
aku yakin tidak ada wanita yang mengalami kdrt, mengalami penindasan…

-semoga alaya bisa membaca blogmu ini.. dari atas sana-

hi ara..
salam kenal juga..
sedih membaca postingan kamu yg ini..
tp juga indah membaca rangkaian kalimat kmu tentang alaya..
=))

Haii ara..
Salam kenal jg..

Mengharukan..
Is it true story?
Kalo iya, alaya pasti bahagia bs mengenalmu 🙂

Mengharukan,..

Kisah cinta sejati nih, moga abadi yah,..dan moga juga Alayanya tenang di sisiNya amin.

salam kenal!

Duh Ara.. Pasti berat mengenang kbersamaan ara bsama alaya.. Tp sy yakin, dgn ara bs ngungkapin lewat tulisan yg amat indah ini, pelan tp pasti bs ngobatin rindu ara…

Duh, jd kangen jogja jg.. Padahal br ngrantau 2 bulan, but jogja keep on my mind..

Thanks uda mampir ke blog sy y… Sering2 mampir 😉

waahh.. jadi kebawa mo mewek,hehe 😀 , seneng bacanya.. singkat, ringan, tapi ngeh maksudnya ara apa. Ga terlalu hiperbol juga kata2nya,hehe.. tapi abis baca saya jadi penasaran sama Alaya’nya 😀 ..

wah.. so touchy..
ara bener2 ngalamin ini ya?
alaya pasti bahagi disna..
tulisanya bener2 bagus banget 🙂
Slm kEnal y ^^

salam buat alaya ya ra..

ara kaya edward cullen..hekhkehke.. :p

duh… isi blog kamu menggetarkan hati sekali…
Hope you will find someone that will complete your life once again, because I’m sure that nobody will replace ALaya in your heart. So you can make a new room, for another girl…

everyone needs to gives and receives an unconditional love,right?
and you did it! didn’t u?
araaa..keren bgd critanya..
alaya pasti seneng diatas sana.. x)

salam kenal ara, tulisannya bagus 🙂

Thanx atas penghargaanmu untuk kaum hawa, kejantanan yang sebenarnya…!

luar biasa. ini ungkapan yg jarang saya temui. sy bisa merasakan auranya. very nice article.. ^_^

sampe lupa. salam kenal ya.. ^_^

sebagai pembaca,,,,

coretan km ini bagus kwan,,,

ai jadi terharuuu,,,,

salam kenal juga,,,

Wah Ara, kamu romantis banget…
Happy New Year..all d best 4 u

Hallo ara … lam kenal dari mamanya Darren …
Thanks kmrn dah mampir ….. 😀
Pasti alaya bahagia disana ….

agh so romantic 😀
salam kenal

is that a true story???? aq jadi sediiihhh banget……. Alaya pasti bahagia karna ada yang mencintai dia dengan tulus di dunia ini….. walopun gak bisa bersama tapi biarkan sebagian hatimu jadi miliknya, Ara…….. mudah2an Allah mengganti dengan kebahagiaan yang laen……. next time……

Alaya wanita yg beruntung 🙂
tetep semangat ya, slm knal kembali. tx ud mampir 😀

ini ya yg dimaksud dengan komennya ara di blog saya

“aduuh nama kamu itu… hiks…”

karena nama saya mirip dengan dia, dengan Alaya 🙂

ara, sedih banget deh tulisan kamu ini

hmmm…. nice post…

yakin aja, di sana Alaya uda bahagia…
nggak cemas…

salam kenal ara:)

tulisannya bagus…Hepi Nu Year!!

rest in peace alaya..

ara so nice yaa..:)

makasi suda sin99ah diharunmhutan yaa..:)

benar sepatutnya wanita mesti dihargai seberapapun cantiknya, seberapapun buruknya…

speechless baca tulisan kamu ini…
salam kenal…

–semogahariiniindah–

Tinggalkan komentar

postingan lalu